10 Cara Detoksifikasi tubuh

Detoksifikasi telah dipraktekkan sejak berabad-abad yang lalu oleh berbagai kebudayaan di dunia, termasuk ayurveda dan sistem penggobatan Cina. Detoksifikasi adalah pengistirahatan, pembersihan, dan pemberian nutrisi tubuh dari dalam ke luar. Dengan membuang racun dan mengonsumsi nutrisi yang sehat, detoksifikasi dapat melindungi dari penyakit dan meningkatkan kemampuan mempertahankan kesehatan yang optimal.
Secara alamiah, detoksifikasi berarti pembersihan darah. Hal ini meliputi pembuangan sisa-sisa metabolisme dalam darah oleh liver, di mana racun diproses untuk eliminasi. Tubuh juga mengeliminasi racun melalui ginjal, usus, paru-paru, kelenjar limfe, dan kulit. Namun, ketika sistem ini terganggu, racun-racun tersebut tidak disaring dan semua sel dalam tubuh ikut terpengaruh.
Program detoksifikasi dapat membantu proses pembersihan alamiah dengan cara:
1. Mengistirahatkan organ dengan cara puasa
2. Merangsang liver membuang racun dari tubuh
3. Merangsang eliminasi melalui usus, ginjal, dan kulit
4. Memperlancar sirkulasi darah
5. Menyuplai tubuh dengan nutrisi yang sehat.
Detoksifikasi direkomendasikan untuk mengatasi gejala-gejala seperti lelah tanpa sebab yang jelas, pembuangan sampah metabolisme, iritasi kulit, alergi atau infeksi ringan, kantung di bawah mata, pembesaran perut dengan bagian tubuh lainnya tetap kurus, ganggguan menstruasi, atau gangguan mental.
Cara melakukannya, pertama dengan mengurangi beban toksin tubuh. Hindari alcohol, kopi, rokok, batasi gula dan lemak jenuh, yang merupakan toksin dalam tubuh dan mengganggu proses penyembuhan. Juga, kurangi penggunaan pembersih rumah tangga dan produk pribadi berbahan dasar kimia dan ganti dengan yang alami.
Faktor lain yang mengganggu kesehatan adalah stress, yang merangsang tubuh mengeluarkan hormon stress. Hormon ini dapat menimbulkan "adrenaline rush" yang menghasilkan toksin dalam jumlah besar dan menghambat enzim detoksifikasi liver. Yoga dan meditasi merupakan cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan stress dengan memperbaiki reaksi fisik dan mental terhadap stress dalam kehidupan.
Berikut ini 10 cara untuk membantu detoksifikasi tubuh:
1. Makan banyak serat, termasuk brown rice, sayur, dan buah organic. Bit, lobak, kol, brokoli, spirulina, klorela, dan rumput laut adalah makanan detoksifikan yang baik.
2. Lindungi liver dengan mengonsumsi bahan alami seperti teh hijau.
3. Konsumsi vitamin C yang membantu tubuh memproduksi glutation, komponen liver untuk membuang racun.
4. Minum air minimal 2 liter sehari.
5. Bernapas dalam untuk memperlancar cirkulasi oksigen dalam tubuh.
6. Transformasikan stress dengan emosi positif.
7. Praktekkan hidroterapi dengan mandi air panas selama 5 menit, diikuti air dingin selama 30 menit. Lakukan 3 kali, dan tidur 30 menit kemudian.
8. Bersauna untuk mengeliminasi air melalui keringat.
9. Sikat kulit kaki untuk membuang racun dari pori-pori kulit.
10. Lakukan olahraga minimal 1 jam per hari.

*__Hubungi Kami__*

YULIANTI DWI K.P.
- HP: # 087860107949
- BBM PIN: 22F11798
- Email : yulisynergy@yahoo.co.id
detox web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

Hotline : +6281999650025 SMS Center / WA : +6281.999.650025 BB Messenger : 518618E6 inyoman25@gmail.com