Empat Kebiasaan Buruk yang Merusak Metabolisme Tubuh

Kesehatan tubuh ditentukan berbagai faktor, salah satunya baik atau tidaknya sistem metabolisme tubuh. Oleh karena itu, menjaga kesehatan sistem metabolisme adalah hal yang penting dan perlu dilakukan untuk mempertahankan kesehatan.

Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari, bisa melemahkan sistem metabolisme dan mengganggu. Apa saja itu? Ini informasinya, dikutip dari laman Boldsky.

Tidak mencuci buah dan sayur
Kebiasaan pertama yang tanpa disadari dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh, ialah tidak biasa mencuci buah dan sayur yang akan dikonsumsi. Buah dan sayur yang tidak organik, memiliki kandungan pestisida yang cukup tinggi, yang ternyata bisa menjadi perusak sistem metabolisme. Oleh karena itu, selalu cuci buah dan sayur sebelum dimasak, yang juga bisa mengurangi risiko peradangan di dalam tubuh.

Tidak suka pedas

Soal rasa pedas dalam makanan adalah selera yang berbeda dari setiap orangnya. Namun, salah satu kekurangan bagi Anda yang tidak suka pedas adalah sistem metabolisme yang kurang optimal.

Hal ini karena, seseorang yang sering memakan makanan pedas, terbukti memiliki sistem metabolisme yang lebih lancar, dan menyelamatkan dari risiko seperti kenaikan berat badan. Sebab, kandungan dalam cabai yang bisa membakar lemak.

Terlalu lama duduk


Menjadi karyawan kantoran, ternyata juga bisa memberikan dampak buruk pada Anda, yakni berkurangnya kinerja metabolisme tubuh yang disebabkan oleh terlalu lama duduk. Untuk itu, lakukanlah olahraga ringan di sekitar meja kantor, yang bisa menjaga keseimbangan kerja otot dalam tubuh selama bekerja.

Tidak mencuci tangan


Yang satu ini sedang banyak diperbincangkan. Sebuah penelitian menemukan bahwa pasien rumah sakit banyak tercemar bakteri, yang justru berasal dari kelalaian para tim medis yang jarang mencuci tangan sebelum memeriksa pasien.

Untuk itu, mencuci tangan menjadi hal yang penting untuk dilakukan, karena bisa melemahkan kerja metabolisme tubuh. Gunakan sabun antiseptik, agar kuman semakin jauh dan tubuh semakin aman dari gejala penyakit.


*__Hubungi Kami__*

YULIANTI DWI K.P.
- HP: # 087860107949
- BBM PIN: 22F11798
- Email : yulisynergy@yahoo.co.id
detox web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

Hotline : +6281999650025 SMS Center / WA : +6281.999.650025 BB Messenger : 518618E6 inyoman25@gmail.com